Selasa, 30 Juni 2009

Jack Sparrow Vs Batman

Public Enemies, Ketika Johny Deep Menjadi Buronan Christian Bale

Apa jadinya jika kapten Jack Sparrow (Pirates of The Caribbean) dan Batman (The Dark Night) bertemu? Apakah mereka akan berteman akrab atau justru akan bertarung saling baku hantam? Jawabannya hanya ada di Film Public Enemies.

Dalam film ini kedua aktor papan atas Hollywood tersebut beradu akting. Tentunya Johny Deep menanggalkan kostum bajak lautnya yang kumuh dan Christian Bale juga tidak akan mengikutsertakan kostum jubah hitam bersayapnya itu.

Johny Deep merubah dirinya menjadi John Dillinger, seorang pemimpin geng perampok bank kharismatik yang benar-benar diangkat dari kisah nyata. Sedangkan Christian Bale berperan sebagai agen FBI yang akan memburu John Dillinger.

Sebenarnya cerita dalam film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dituangkan dalam novel Public Enemies: America’s Greatest Crime Wave and the Birth of the FBI, 1933-34 karya penulis Bryan Burrough dan merupakan kisah yang mengangkat sejarah cikal bakal lahirnya organisasi keamanan paling terkenal di dunia, FBI. Lalu Michael Mann yang telah sukses dengan karyanya Miami Vice, Collateral, dan Heat menuangkannya dalam sebuah film.

Film ini menceritakan saat Amerika dilanda krisis besar pada tahun 1930-an. Sebuah geng perampok yang dipimpin oleh Dillinger menjadi target FBI untuk menumpas aksi geng yang sangat meresahkan itu.

Tapi karisma sang perampok dan keberaniannya dalam aksi penjebolan bank justru disukai oleh setiap orang khususnya Billie Frechette (Marion Cottilard) kekasih Dillinger dan warga Amerika yang rasa simpatinya telah hilang pada bank karena mereka menganggap bahwa institusi keuangan tersebutlah yang membuat keadaan negara mereka pada waktu itu terpuruk.

Aksi seru akan ditunjukkan dalam pengejaran antara si perampok dan agen FBI. Kita lihat saja apakah John Dillinger akan berhasil lepas dari kejaran Christian Bale. (eM.Yu)

7 komentar:

  1. wah dvd yg ini punya gw ilang blm d tonton

    BalasHapus
  2. alhamdulillah ada juga yg koment...huhuhuhu
    thx sob....hehe

    yah enakan nonton Di Bioskop, baru dvd...he

    BalasHapus
  3. nah sudah saya duga...hahhay

    BalasHapus
  4. penasaran gw,,

    lu punya dvd'nya bro??
    klo punya gw pinjem..

    BalasHapus
  5. enak aja, Percaya Gee ama Selera gw....
    sejauh ini ga pernah meleset jauh2kan..he

    BalasHapus